Bagaimana Bentuk dan Detail Peta/Planet di Manga One Piece? Begini Detail Lengkapnya

Daratan Red Line itu sendiri letaknya mengitari dunia One Piece. seperti cincin yang memisahkan bola, pas di tengah-tengah.

Penampakan dinding raksasa di Red Line One Piece

PERAIRAN GRAND LINE.

Seperti di gambar 1, terak Grand Line juga mengitari Planet One Piece, posisinya tegak lurus dengan Red Line. Perairan ini merupakan jalur pelayaran paling berbahaya di dunia karena cuacanya yang ekstrim dan tidak terduga. selain itu, perairan ini juga di penuhi oleh monster-monster laut terganas di dunia.

Detail Grand Line. Yang hanya bisa dilalui lewat Revese Mountain.

Grand Line terbagi menjadi dua, yaitu Grand Line paruh pertama, atau disebut “Paradise”, dan Grand Line Paruh Kedua, atau disebut “New World”.

Grand Line tidak sendirian, ia satu paket dengan perairan lainnya yang bernama Calm Belt, di kanan kirinya. Calm Belt merupakan perairan di mana angin tidak pernah bertiup dan merupakan habitat para sea king. Kondisi tersebut membuat perairan Calm Belt nyaris mustahil untuk dilayari oleh pelaut.

Keberadaan Red Line, Grand Line, dan Calm Belt dengan sifatnya masing-masing, bagaikan tembok raksasa yang membagi dunia One Piece menjadi 4 lautan sesuai mata angin, yaitu, North Blue, South Blue, East Blue, dan West Blue. seperti itulah garis besar planet dunia one piece.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: